PATOFISIOLOGI KISTA OVARIUM PDF DOWNLOAD

Version: File size: MB. Requirements: Windows (All Versions) / Android / iOS 8+. Languages: Multiple languages. License: Freeware. Date added. Patofisiologi kista ovarium pdf – File size: Kb Date added: 8 oct Price: Free Operating system: Windows XP/Vista/7/8 Total downloads: 22 Sep Diagnosis banding • Gastroenteritis • Demam dengue • Kelainan ovulasi • Infeksi panggul • Kehamilan ektopik • Kista ovarium terpuntir.

Author: Mazura Mazuhn
Country: Myanmar
Language: English (Spanish)
Genre: Career
Published (Last): 15 July 2014
Pages: 81
PDF File Size: 9.56 Mb
ePub File Size: 16.73 Mb
ISBN: 115-6-47147-699-3
Downloads: 32795
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Sharamar

Patofisiologi dismenore sampai saat ini masih belum patofisiologi kista ovarium, tetapi akhir-akhir ini teori prostaglandin banyak digunakan, dikatakan bahwa pada keadaan dismenore kadar prostaglandin meningkat. Selanjutnya kontraksi miometrium yang disebabkan oleh PG akan mengurangi aliran darah, sehingga terjadi iskemia sel-sel miometrium yang mengakibatkan timbulnya nyeri spasmodik.

Peningkatan produksi prostaglandin akan menyebabkan patofisiologi kista ovarium kontraksi uterus yang tidak terkoordinasi sehingga menimbulkan nyeri. Dysmenorrhea primer Penyebab dari nyeri haid ini belum di temukan secara pasti meski telah banyak penelitian dilakukan untuk mencari penyebabnya.

Patofisiologi kista ovarium pdf

Polip serviks harus di angkat b. Peranan vasopressin di endometrium dapat berhubungan dengan sintesis dan pelepasan prostaglandin.

Nulliparity belum patofisiologi kista ovarium melahirkan anak. Gejala ini tidak membahayakan kesehatan. Faktor lainnya yang bisa memperburuk dismenore adalah: Bila kehamilan tidak terjadi, maka lapisan ini akan terlepas dan dikeluarkan sebagai menstruasi.

Peningkatan kadar prostaglandin telah terbukti ditemukan pada cairan haid menstrual fluid pada wanita dengan dismenorea berat severe dysmenorrhea. Saat siklus mentruasi, lapisan endometrium ini akan bertambah sebagai persiapan terjadinya kehamilan. Rasa nyeri biasanya terjadi beberapa jam sebelum dan sesudah periode menstruasi dan patofisiologi kista ovarium berlanjut hingga jam.

Kadar ini memang meningkat terutama selama dua hari pertama menstruasi. Dismenorea primer disebabkan karena gangguan keseimbangan fungsional, bukan karena penyakit organik pelvis, patofisiologi kista ovarium dismenorea sekunder berhubungan dengan kelainan organik di pelvis yang terjadi patofisiologi kista ovarium masa remaja ETIOLOGI Diduga faktor psikis sangat berperan terhadap timbulnya nyeri.

Related PDF:  CHRISTINE FEEHAN DARK PRINCE EBOOK DOWNLOAD

Penyebabnya adalah kelainan atau penyakit seperti infeksi rahim, kista atau polip, tumor sekitar kandungan, atau bisa karena kelainan kedudukan rahim yang menetap.

Jika PG dilepaskan dalam jumlah berlebihan ke dalam peredaran darah, maka selain dismenore timbul pula pengaruh umum lainnya seperti diare, mual, muntah.

Pijat daerah punggung, kakiatau betis. Dismenore primer umumnya di mulai tahun setelah menstruasi. Dismenore muncul berupa serangan ringan, kram pada bagian tengah, bersifat spasmodis yang dapat menyebar ke punggung atau paha bagian dalam.

Riwayat kondisi yang mungkin mengakibatkan dismenore sekunder. Peningkatan prostaglandin dapat berperan pada dismenorea sekunder, namun, secara pengertian by definitionpatofisiologi kista ovarium pelvis yang menyertai concomitant pelvic pathology haruslah ada.

Patofisiologi kista ovarium Penunjang Pemeriksaan laboratorium dapat dilakukan untuk menunjang penegakan diagnosa bagi penderita Dismenorea atau mengatasi gejala yang timbul, Pemeriksaan berikut ini dapat dilakukan untuk menyingkirkan penyebab organik dismenorea: Obat pilhan adalah ibuprofen, mg, diminum peroral setiap jam, tergantung dosis, namun tidak melebihi mg dalam 24jam.

Kontrasepsi oral menghambat ovulasi sehingga meredakan gejala. Diposting oleh kumpulan patofisiologi kista ovarium kedokteran terlengkap di 8: Terapi definitive termasuk histerektomi. Cervical culture untuk menyingkirkan sexually transmitted diseases. Etiologi dari dysmenorrhea primer tersebut adalah: PRP termasuk endometritis, salpoingitis, abses tuba ovarium, atau peritonitis panggul. Latihan menggoyangkan panggul c. Dismenore sekunder yakni; usia lebih parofisiologi, cenderung timbul setelah 2 tahun siklus patofisiologi kista ovarium teratur, tidak berhubungan dengan siklus paritas, nyeri sering terasa patofisiologi kista ovarium menerus dan tumpul, nyeri dimulai dari haid dan meningkat bersamaan dengan keluarnya darah.

Related PDF:  CARTE DRESAJ CANIN PDF

Bahkan setelah hari pertama masa haid, orang yang menderita dismenore kongestif akan merasa lebih oarium. Nyeri dapat terasa sebelum dan sesudah haid. Proses menstruasi mungkin tidak terlalu menimbulkan nyeri jika sudah berlangsung.

Latihan dengan posisi lutut di tekukkan ke dada, berbaring telentang atau miring. Dismenore adalah nyeri selama menstruasi yang di sebabkan oleh kejang otot uterus. Tumor dan kista patofisiologi kista ovarium. Kram, nyeri dan ketidaknyamanan lainnya yang dihubungkan dengan menstruasi disebut juga dismenore. Fibroid dan polip uterus. Patofisiologi kista ovarium belum pernah melahirkan anak i.

Nyeri haid sekunder biasanya baru muncul kemudian, yaitu jika ada penyakit yang datang kemudian. Penyebab dari dismenore sekunder adalah: Atas dasar itu disimpulkan bahwa PS yang dihasilkan uterus berperan dalam menimbulkan hiperaktivitas miometrium. Jarang terjadi pada wanita yang memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur.

Patofisiologi kista ovarium pegal, sakit pada bush darts, perut kembung tidak menentu, beha terasa terlalu ketat, sakit kepala, sakit punggung, pegal pada paha, merasa, lelah atau sulit dipahami, mudah tersinggung, kehilangan keseimbangan, menjadi ceroboh, terganggu tidur, atau muncul memar di paha dan lengan atas.

Patofisiologi kista ovarium pdf

Nyeri tersebut tidak hanya terasa di rahim, namun juga terasa di bagian-bagian tubuh lain yang mendapatkan persyarafan yang sama dengan patofisiologi kista ovarium.

Biasanya nyeri mulai timbul sesaat sebelum atau selama menstruasi, mencapai puncaknya dalam waktu 24 jam dan setelah 2 hari akan menghilang.

Deskripsi perjalanan penyakit a.